Apa Alasan Menjadi Content Creator di Sosial Media?
Karena kita tak akan selamanya menjadi konsumen untuk menonton berbagai postingan dalam sosial media. Ketika kita menjadi Content Creator, kita akan bertugas sebagai produsen dalam memproduksi video bagi para konsumen/penonton di sosial media.
Ilustrasi Content Creator by : BayarInd.id
Menjadi Content Creator tidaklah mudah, karena dibutuhkan effort (usaha) dan keniatan dalam membuat postingan, terutama video yang layak dan menarik ditonton bagi konsumer media sosial. Sebelum memulai pembuatan video, kita akan membutuhkan alat-alat yang dapat membantu untuk meningkatkan kualitas video, seperti lightning (pencahayaan), microphone, kamera atau HP/device lain yang dapat merekam, dan kemampuan Public speaking yang baik. Mengapa? Karena Public speaking yang baik dapat membantu kita untuk berbicara dan berkomunikasi kepada seseorang dengan tutur kata yang baik dan sopan. Oleh karena itu, skill ini wajib dikuasai oleh seorang Content Creator baik secara otodidak maupun mendapat pengajaran khusus. Tak hanya itu, kita juga harus pandai dalam mengedit video dengan tujuan untuk menggabungkan video dan memberi efek berupa suara maupun visual agar Para penonton tidak merasa bosan saat menonton video kita.
Dengan ini, kita dapat mengelola dan berkreasi di sosial untuk membuat hal-hal yang baru dan mendapat keuntungan lebih (misalnya YouTube, jika sudah mentaati segala kebijakan dan peraturan serta mendapat 1.000 Subscribers dan 4.000 Jam tayang, kita akan mendapat untung dari Google Adsense). Tapi semua ini bergantung pada preferensi dan opini teman-teman sebelum menjadi Content Creator dalam sosial media untuk mencapai tujuan lainnya yang lebih bermanfaaat dalam kehidupan sehari-hari.
%20(1).jpeg)








0 komentar:
Posting Komentar